Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi

110 PPK Sumba Timur Segera Diaktifkan

IndonesiaPress.net – Sebanyak 110 PPK di Kabupaten Sumba Timur segera diaktifkan kembali oleh KPU setempat. Pengaktifan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan jika tahapan Pilkada akan dilanjutkan lagi.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi saat ditemui di kantornya, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Oktavianus, jumlah PPK di setiap kecamatan sebanyak lima orang sehingga dari 22 kecamatan yang ada di Sumba Timur terdapat 110 anggota PPK.

“Kita segera aktifkan PPK dalam rangka menghadapi kondisi normal baru. Ada 110 PPK yang akan kita aktifkan kembali,” kata Oktavianus.

Dijelaskan,selain anggota PPK, KPU Sumba Timur juga akan mengaktifkan PPS agar panitia ad hoc bisa bekerja.

“Apabila tahapan Pilkada kembali normal yang akan dimulai lagi pada tanggal 15 Juni 2020, maka KPU Sumba Timur siap untuk melanjutkan tahapan. Langkah pertama yang kami lakukan adalah mengaktifkan kembali panitia ad hoc,” katanya.

Dikatakan, panitia ad hoc telah dibentuk beberapa waktu lalu, namun adanya pandemi Covid-19 ini, tahapan Pilkada juga mengalami penundaan sehingga KPU sempat menonaktifkan panitia ad hoc.

“Dalam proses mengaktifkan,kami akan verifikasi lagi, apakah panitia ad hoc itu masih memenuhi syarat atau tidak lagi. Contohnya, apakah yang bersangkutan masih bersedia atau tidak lagi, atau mungkin sudah pindah domisili dan sebagainya,” jelas Oktavianus.

Dikatakan, sety pengaktifan, maka pihaknya segera berkoordinasi dengan semua jajaran atau jaringan di bawah agar mempersiapkan personel untuk mulai bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *