Facebook-Kunjungi-Diskominfos-Bali

Bahas Kerjasama, Facebook Kunjungi Diskominfos Bali

IndonesiaPress.net, Bali – Perwakilan Facebook Indonesia mengunjungi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali pada hari Jumat, 19 Juli 2019 bertempat di Ruang Video Conference Diskominfos Bali. Kunjungan diterima oleh I Wayan Sumarajaya selaku Kepala Bidang Tata Kelola Pemerintahan Elektronik, didampingi Kasi Layanan Informasi Ni Kadek Dewi Ambarini, Novandika Dwipayana selaku Kasi Keamanan Data dan Kasi Media Publik, Ida Ayu Made Tantri Ardani.

Pada kesempatan itu, Wayan Sumarajaya mengawali pembahasan mengenai Diskominfos Bali adalah instansi yang kaitannya erat dengan teknologi, komunikasi dan tentunya media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatSapp dan Twitter. Upaya – upaya digitalisasi telah dilakukan dalam bidang pelayanan, sistem pemerintahan berbasis IT dan muatan lokal harus berjalan beriringan sesuai dengan visi Gubernur Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

Facebook Indonesia yang diwakili oleh Noudhy Valdryno dan Putu Yudha menegaskan maksud dari kunjungannya adalah untuk membangun kerjasama bersama instansi pemerintah khususnya Diskominfos terkait dalam hal pengolahan konten facebook, platform dan keamanan data serta permohonan udiensi untuk mensosialisasikan Laju Digital “Kami di Facebook Indonesia khususnya untuk tahun 2019 memiliki program unggulan yaitu Laju Digital, dimana program ini lebih banyak ke pelatihan ketrampilan digital bagi pemerintah, dunia usaha, komunitas kemasyarakatan dan pendidikan. Kami juga berkerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika” jelas Valdryno.
Wayan Sumarajaya juga menyarankan untuk memanfaatkan pemasaran online peran facebook sangat dibutuhkan sehingga dapat membantu peningkatan penjualan produk lokal Bali sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali.

Diskominfos Bali dan Facebook Indonesia sepakat untuk menganggendakan pertemuan berikutnya untuk membahas pola kerjasama lebih lanjut dalam hal pendataan akun pemerintah untuk validasi dan keamanan serta literasi media yang memang adalah agenda dari Diskominfos demi terjalinnya pola penyebarluasan program – program Pemerintah Provinsi Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *