Bergabungnya Forum Bangun Warga Dengan Presidium Aktifis Sukoharjo Inginkan Perubahan

Pemerintah harus segera melakukan evaluasi secara menyeluruh tentang akuntabilitas dan kinerja pemerintah.

Sukoharjo , Indonesiapress.net ,-Menyikapi perihal akan diselenggarakan Pesta Demokrasi Pilkada Kabupaten Sukoharjo Tahun ini, elemen masyarakat yang Tergabung dalam FBW ( Forum Bangun Warga ) terpanggil untuk Mengawal dan ikut mensukseskan Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan Tahun 2020.

Dengan harapan Pemilukada Bisa terlaksana secara Demokratis, Jujur, adil dan Kondusif. FBW (FORUM BANGUN WARGA) Merasa prihatin dengan kondisi saat ini dimana banyak video yang beredar di Media Sosial tentang, siswa, pejabat publik dan ASN yang dimobilisasi untuk memenangkan Paslon tertentu.

Keprihatinan tentang kondisi ini juga di rasakan oleh Aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat yang ada di Sukoharjo dan akan menjadi preseden buruk jika kondisi ini dibiarkan. Para Aktivis dari berbagai LSM diantaranya FPMS, Bina Akses, MP3I, LIRA, SEKAR JAGAD, GB GERAM BANGSA, OMAH TULIS, KEPRAS dan PKP.

Dalam kesempatan hari ini bertempat di Rumah makan jinung Sukoharjo, telah disepakati membentuk sebuah PRESIDIUM AKTIVIS SUKOHARJO ( PAS ). Dimana dalam Rencana Kerja Jangka Pendek diantaranya menyikapi Netralitas ASN di kabupaten Sukoharjo dan menyikapi tentang Mangkirnya ASN dari panggilan BAWASLU Daerah ,serta memberikan masukan kepada penyelenggara pemilukada dan instansi terkait untuk segera mengambil langkah – langkah konkrit.

Guna menjaga kondusifitas dan iklim Demokrasi daerah Sukoharjo menjelang akan di selenggarakannya Pemilukada Tahun ini. Selain Mengawal proses Pelaksanaan Pemilukada PRESIDIUM AKTIVIS SUKOHARJO juga menetapkan Program kerja Jangka Panjang dalam rangka ikut berkontribusi dalam memajukan kabupaten Sukoharjo nantinya.

Iwan Koordinator FORUM BANGUN WARGA ( FBW ) ketika di hubungi Indonesiapress.net mengatakan bahwa Kami FBW menyambut baik atas dibentuknya PRESIDIUM AKTIVIS SUKOHARJO dan FBW berkontribusi dalam rangka untuk kemajuan dan perubahan kabupaten Sukoharjo kedepannya.

kritis, Militan dan objektif adalah semangat dari FORUM BANGUN WARGA siapapun nanti Pemimpin Daerah yang akan terpilih nantinya. Iwan juga menyampaikan bahwa Sekjend PRESIDIUM AKTIVIS SUKOHARJO ( PAS ), Ir. Simon Purba juga Mengkritisi tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang berada urutan paling akhir di banding daerah lain di Soloraya “Pemerintah harus segera melakukan evaluasi secara menyeluruh tentang akuntabilitas dan kinerja pemerintah. Semestinya, pemerintah segera berbenah dan memperbaiki kinerja agar peringkat penilaian SAKIP terdongkrak”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *