Buah Srikaya Yang Benar Kaya Manfaat Untuk Kita

Semua artikel herbal ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli,dokter, atau profesional.Jadi saran saya konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal .

Thread oleh : @excel_dee

Tanaman dengan nama ilmiah “Annona squamosa L” Srikaya.

Mengandung :  p-hidroksibenzil,dihidroksi, tetrahidroisokinolin dan alkaloid tetrahidroisokuinolin yang sangat bermanfaat untuk mengatasi cacingan, borok dll.

Berikut Cara Mengolah Daun Srikaya sebagai Obat Herbal untuk beberapamacam penyakit :

1.Cacingan Pada Anak

Cuci bersih 15 lembar daun srikaya segar,rebus dengan 5 gelas air , sisakan 3 gelas, saring dan minum 3x sehari. 7Lakukan pengobatan ini sampai cacingan anak sembuh.

2. Obat Penenang alami / (Pingsan)

Ambil 2-3 lembar daun srikaya segar yang sudah dicuci bersih, lalu remas remas hingga mengeluarkan sedikit air,lalu letakkan daun srikaya pada bagian hidung orang yang sedang pingsan tersebut.

3. Mengobati Asam Urat

Rebus 15 lembar daun srikaya segar yang sudah dicuci bersih dengan 1 liter air, sisakan 1/2 nya.Saring dan minum 2x sehari secara teratur.

Cara Mengolah Daun Srikaya utk Obat Herbal ~ Selain mengolah daun srikaya dengan direbus atau ditumbuk bisa dengan cara dikeringkan.

Meskipun telah mengalami proses pengeringan kandungan senyawa dan nutrisi yang terkandung dalam daun srikaya tidak banyak berkurang.Hanya saja kadar air di dalamnya berkurang. Setelah itu ambil 15 daun srikaya kering lalu rebus dengan 400 ml air.Cara ini bisa mengurangi rasa pahit daun srikaya.

Note : Untuk ibu hamil apapun alasannya sebaiknya tidak mengkonsumsi ramuan daun srikaya atau segala hal yg berhubungan dengan buah ini.Pasalnya kandungan senyawa aktif dalam srikaya berpotensi mengakibatkan gangguan kehamilan. Hati hati dalam mengolah biji,kulit kayu dan akar srikaya.

Bagian ini mengandung racun yang disebut annonain dan resin. Jumlah racun ini paling banyak terdapat pada bijinya. Jika anda tidak mau mengambil resiko sebaiknya beli suplemen ekstrak daun srikaya di toko herbal baik yg sudah berbentuk serbuk,kapsul atau kaplet.

Semoga bermanfaat..😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *