Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Bila ada yang lebih aman di pergunakan untuk membasmi kutu rambut dengan bahan yang ada disekitar kita , mengapa tidak kita manfaatkan ?


Thread oleh : @excel_dee
1.Hilangkan kutu rambut dan telurnya dengan sisir serit

Pilihlah sisir serit yg memiliki jarak antar gigi sekitar 0,2 mm,semakin sempit gigi sisir serit tersebut maka semakin cepat dan efektif dalam menghilangkan kutu dan telurnya .
Sebelum menggunakan sisir serit basahi dl rambut anda krna rambut yg basah akan memperlambat gerakan kutu di kulit kepala,kondisi rambut jg membuat kutu jadi mudah terlihat.Lakukan menyisir rambut dgn sisir serit slama 4 hari sekali hingga kutu benar2 hilang dr kulit kepala anda.

 

Pic : @anisadanur

Pic : @anisaadanur

2.Asam Cuka

Campurkan merata 2 sdm cuka dan 2 sdm minyak kelapa.Oleskan pada kulit kepala sebelum tidur.Gunakan penutup kepala (shower cap) lalu tidurlah sambil mendiamkannya sampi besok pagi. Setelah bangun keramaslah dengan shampo seperti biasa.

3.Minyak Zaitun

Keramaslah dulu sampai rambut anda bersih lalu keringkan.Menjelang tidur malam oleskan minyak zaitun pada kulit kepala anda sambil dipijit lembut.Setelah itu gunakan penutup kepala (shower cap) dan tidurlah, biarkan semalam dan keramaslah seperti biasa setelah bangun tidur.

4.Mayonaise

Oleskan mayonaise pada kulit kepala sambil dipijit lembut hingga merata.Gunakan penutup kepala (shower cap) dan biarkan slama 5-6 jam lalu keramas dengan shampo seperti biasa dan keringkan kemudian sisirlah dengan sisir serit agar benar benar bersih.

5.Lemon

Campur merata 2 buah lemon yang sudah diperas airnya dengan 100 ml air. Teteskan pada kulit kepala sambil dipijit lembut slama 5-10 menit. Biarkan 30 -40 menit lalu keramaslah dengan air hangat.

 

6.Mouth Wash

Oleskan merata Mouth Wash pada kulit kepala sambil dipijit lembut lalu gunakan penutup rambut (shower cap)biarkan selama 2 jam. Kemudian keramaslah seperti biasa.

7.Alkohol

Oleskan merata alkohol pada kulit kepala sambil dipijit lembut,biarkan 20-30 menit.Gunakan sisir serit untuk menyisir rambut, lalu keramaslah seperti biasa.

 

8.Bawang Putih

Giling halus (blender)10 siung bawang putih campurkan 3 sdt sir jeruk nipis.Oleskan pada kulit kepala hingga merata.Gunakan penutup rambut (shower cap) biarkan selama 30 menit kemudian keramaslah hingga bersih.

 

9.Minyak Kelapa

Hangatkan 2 sdm minyak kelapa,menjelang tidur malam oleskan pada kulit kepala sambil dipijit lembut selama kurlebih 15 menit. Gunakan penutup kepala(shower cap) biarkan semalam lalu tidurlah.
Setelah bangun pagi keramaslah menggunakan shampo sampai bersih.

Semoga bermanfaat 🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *