Demokrat Usung Dendi dan Djohan Maju Pilkada

IndonesiaPress.net – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat merestui dua petahana untuk berlaga dalam pagelaran pesta demokrat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Kedua petahana tersebut yakni Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang akan kembali berlaga sebagai Bakal Calon Bupati di Pilkada Pesawaran dan Wakil Walikota Metro Djohan yang maju sebagai Bakal Calon Walikota Metro.

“DPP Partai Demokrat memberi restu untuk Dendi di Pesawaran dan Djohan di Metro. Sementara untuk daerah lain belum,” kata Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Toni Mahasan, Minggu, 31 Mei 2020.

Hal tersebut sesuai dengan surat tugas yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk Dendi Ramadhona mendapatkan surat tugas dengan Nomor: 21/INT/DPP.PD/V/2020. Sementara untuk Djohan mendapatkan surat tugas dengan Nomor: 22/INT/DPP.PD/V/2020.

Dalam surat tersebut tertulis merujuk surat Bappilu DPP Demokrat Nomor: 06/BAPPILU/DPP.PD/V/2020 tanggal 12 Mei 2020 perihal permohonan surat tugas untuk calon kepala daerah yang mengikuti pemilukada 2020, diberikan surat tugas untuk menjalankan lima poin instruksi DPP Demokrat.

Kelima point tersebut yakni; Pertama, melaksanakan komunikasi politik dengan partai sahabat yang lain agar terpenuhi koalisi 20% syarat pencalonan. Kedua, mencari dan menetapkan calon pasangan (cawabup/Cawawakot).

Ketiga, melaporkan hasil survey dan koalisi partai kepada DPP, Keempat, penerima tugas diminta untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kelima, DPP akan memonitoring dan mengevaluasi hasil komunikasi politik dan survey jika dianggap perlu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *