Golkar Usung AIZ-Rismayani di Pilkada Pangkep

IndonesiaPress.net – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menetapkan pasangan Calo Bupati Pangkep Andi Ilham Zainuddin maju berpasangan dengan Rismayani pada pilkada 23 September 2020 mendatang

Penetapan AIS-Rismayani Syam maju bertarung dipilkada Pangkep diputuskan dalam Rapat Pleno DPP Golkar yang di pimpin langsung ketua Deks Pilkada Golkar Ahmad Dolli Kurnia dan di hadiri oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel dan tim 9.

Korwil Pilkada Untuk Sulsel Jamaluddin M Syamsir menyebutkan pangkep sudah final dan ditetapkan dalam rapat pleno DPP, siang tadi 1 Maret 2020.

“Sudah ditetapkan Pangkep AIZ-Rismayani Syam, diusung Golkar dipilkada Kabupaten Pangkep,” Kata Jamaluddin M Syamsir Korwil PIlkada untuk Sulawesi.

Hingga dijelaskan surat keputusan DPP mengusung AIZ-RIsmayani nantinya akan diserahkan langsung ketua umum pada 8 Maret mendatang, yang akan langsung di serahkan kepada pasangan calon Kepala Daerah.

AIZ yang dikonfirmasi terkait penetapan DPP tersebut merasa bersyukur Golkar mengusung dirinya, dan ini juga merupakan aspirasi masyarakat pangkep agar dirinya diusung partai Golkar.

“ALhamdulillah, kalau DPP sudah menetapkan saya maju bersama ibu Rismayani Syam,” Katanya

Meskipun dikatakan, PArtai Golkar dapat mengusung sendiri dipilkada Pangkep, namun AIZ tetap ingin menjalin kerjasama dengan partai politik membangun Pangkep dan melanjutkan kepemimpinan saat ini.

Sehingga dengan keluarnya keputusan Golkar, maka dirinya berpeluang untuk mendapat dukungan dari partai lain, dimana saat ini dirinya intens menjalin komunikasi politik bersama dengan parpol untu menjalin koalisi.

Namun semua kata dia juga akan di komunikasikan dengan DPD I dan DPP terkait peluang koalisi bersama dengan aprpol lainnya dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pangkep.

“Iya memang Golkar bisa mengusung sendiri, namun kami yakin masih ada partai lain yang akan menyusul Golkar, dan kami juga akan berkomunikasi dengan DPD I dan DPP untuk kebijakan arah koalisi di pilkada Pangkep,” Tambahnya

AIZ yang juga Wakil ketua DPRD Pangkep tersebut menilai membangun koalisi dipilkada sebagai wujud harapan dirinya untuk mengajak semua pihak terlibat dalam pembanguna Pangkep kedepan.

Selain Pilkada Pangkep, DPP Golkar Juga telah memutuskan usungannya di beberapa pilkada seperti Luwu Timur (Thorik Husler) Luwu Utara (Indah Putri Indriyani) Soppeng (Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halid) Barru (Malkan Amin-Andi Slaahuddin Roum) Bulukumba (Jamaluddin M Syamsir) Toraja Utara (Yohannis Bassang) Selayar (Basli Ali-Saiful Arif) Gowa (Adnan-Kio) Maros (Tajerimin)

Namun untuk dua Daerah Makassar dan Tana Toraja DPP belum menetapkan siapa calon usungan Golkar didua daerah tersebut, sehingga keputusan untuk dua daerah nantinya akan dilakukan sebelum penyerahan surat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *