Lomba-MTF-2019

Lomba MTF 2019 di Numpang Nampang Techno Corner RRI Pro 2

Senin (15/7), Segmen Numpang nampang RRI Pro 2 membahas tentang perpanjangan waktu pendaftaran Lomba Millenial Techno Fiesta (MTF) 2019 yang pertama kalinya diadakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali. Dengan pembicara yaitu Nyoman Widi Adnyana selaku juri dari lomba Millenial Techno Fiesta (MTF).

“Millenial Techno Fiesta (MTF) 2019 adalah sebuah kegiatan keterampilan generasi millenial dalam memanfaatkan teknologi informasi dalam visi Gubernur Bali ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’. Generasi millenial diharapkan terlibat aktif dalam bidang teknologi informasi. Lomba MTF dibagi dalam beberapa kategori lomba yaitu Blog, Vlog, Film Dokumenter, Foto Bercerita dan Aplikasi. Dengan tema Menguatkan Budaya Bali Dalam Mendukung Pelaksanaan Pembangunan Provinsi Bali yang Berlandaskan Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” ujar Nyoman Widi Adnyana.

Implementasi setiap karya mengacu pada salah satu tema yang sudah di tentukan yaitu 1) Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali, 2) Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 80 Tahun 2018 tentang Pelindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali, 3) Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai, dan 4) Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali.

Masa akhir pendaftaran dan pengiriman karya adalah tanggal 14 Juli 2019 dan diperpanjang sampai tanggal 28 Juli 2019. Pendaftaran dan pengiriman karya diperpanjang agar generasi millenial di Bali khususnya lebih banyak ikutserta dalam lomba Millenial Techno Fiesta (MTF) 2019 ini.

Diingatkan juga, bahwa pendaftaran lomba Millenial Techno Fiesta (MTF) 2019 ini tidak dikenakan biaya alias Gratis. Selain itu, Kesempatan menang lebih besar jika peserta mengirimkan karya pada setiap kategori namun peserta hanya dapat memenangkan 1 (satu) kategori.

Total hadiah yang didapatkan sebesar 183 juta rupiah untuk 5 kategori lomba serta pemenang akan mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan.

Penjurian dilakukan pada tanggal 29 Juli 2019 – 6 Agustus 2019, 5 (lima) orang peserta yang terpilih akan melakukan presentasi dihadapan juri pada tanggal 8 Agustus 2019 yang dimana peserta akan dihubungi oleh panitia pada tanggal 6 Agustus 2019.

Pemenang yang terpilih, karyanya akan dipamerkan saat kegiatan Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2019 pada tanggal 14 Agustus 2019 sampai 23 Agustus 2019 bertempat di UPT. Taman Budaya Provinsi Bali (Art Centre). Dan juga, hadiah lomba Millenial Techno Fiesta (MTF) 2019 akan diserahkan kepada pemenang saat Pembukaan Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2019 yaitu pada tanggal 14 Agustus 2019 yang dihadiri oleh Gubernur Bali.

Saat segmen Numpang Nampang RRI Pro 2 berlangsung, dibuka sesi tanya jawab dengan pendengar setia RRI Pro 2, beberapa pertanyaannya sebegai berikut. 1) Kriteria penilaian karya, 2) Karya aplikasi yang dilombakan dalam bentuk apa?

Beberapa pertanyaan dari pendengar pada sore kali ini dijawab langsung oleh juri lomba Millenial Techno Fiesta (MTF) 2019, Nyoman Widi Adnyana, yaitu 1) Secara umum, kesesuaian karya peserta dengan tema lomba serta kreativitas konten karya peserta, terpenting adalah originalitas dari karya peserta, 2) Bebas, bisa berupa sistem dan media informasi.

“Bagi generasi milenial di Bali, agar lebih terarah dan termotivasi maka dari itu marilah ikuti lomba Millenial Techno Fiesta (MTF) 2019 ini mumpung waktu pendaftaran dan pengiriman karya diperpanjang,” tegas Nyoman Widi Adnyana.

Informasi lengkap bisa mengakses website Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali di https://diskominfos.baliprov.go.id/mtf2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *