Makepung-Gubernur-Cup-2019

Makepung Gubernur Cup 2019

Pulau Bali adalah suatu pulau yang memiliki keragaman tradisi dari setiap daerahnya. Salah satunya adalah Tradisi Makepung yang asli berasal dari Kabupaten Jembrana. Guna melestarikan tradisi tersebut agar tidak punah tergerus jaman, Pemerintah Provinsi Bali menyelenggarakan lomba tersebut menjadi kategori Lomba Makepung dalam ajang bergengsi Gubernur Cup 2019 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Juli 2019 bertempat di Sirkuit Samblong Sangkar Agung, dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati didampingi Sekretaris Daerah, Dewa Made Indra dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.

Dalam pelaksanaan lomba Makepung, Ketua Seka Makepung Kabupaten Jembrana menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali karena mendukung pelaksanaan Lomba Makepung Gubernur Cup yang telah vakum selama 10 tahun “Sekarang kami dapat melaksanakan kegiatan Lomba Makepung Gubernur Cup” jelasnya. Dalam pelaksanaan lomba ini dibagi menjadi 2 seka yakni sekaa hijau gading barat yang beranggotakan 146 peserta dan sekaa hijau gading timur dengan anggota 116 peserta.

Wakil Gubernur Bali didampingi Sekda Provinsi Bali dan Wakil Bupati Jembrana melepas peserta lomba Makepung ini dengan ditandai pengibaran bendera start dan diiringi musik jegog yang dimaksudkan untuk memberi semangat kepada peserta lomba Makepung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *