Mulfachri : Perusak Demokrasi, Tidak Boleh Bercokol di PAN

Amien Rais : bahwa partai sebagai alat perjuangan tidak melulu terkait kekuasaan.

Medan, 8 januari 2020, bertempat di Aston Cityhall digelar silaturahmi kader PAN jelang kongres ke 5 yang rencananya dihelat awal Maret. Hadir pengurus DPW PAN Sumatera Utara dan 75 DPD di wilayah sekitar Sumatera bagian utara. Mereka antusias memberikan dukungan kepada Mulfachri Harahap untuk menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025.

Ketua team pemenangan Mulfachri, Rizki Sadiq dalam sambutan pengantar menyampaikan bahwa calon ketua umum yang diusung merupakan pribadi yang apa adanya, apa yang disampaikan itu adalah yang sebenarnya, tidak mengada-ada bahkan jauh dari gaya kepemimpinan lips service alias PHP semata.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyampaikan tausyiah kepada kader yang hadir. Amien Rais sebagai pendiri utama PAN selalu mengingatkan pentingnya bagi kader untuk memahami semangat lahirnya PAN. Amien mengatakan bahwa partai sebagai alat perjuangan tidak melulu terkait kekuasaan.

Dalam forum terbatas yang hanya dihadiri voters/pemilik suara Kongres yang terdiri dari para ketua DPD PAN, Mulfachri memaparkan gagasan dan programnya jika dirinya terpilih Ketua Umum. Ia menyinggung tentang pengelolaan partai yang harus tetap teguh pada rule of law, AD/ART dan peraturan partai yang telah menjadi kesepakatan dalam berorganisasi. “Tidak bisa pemimpin seenaknya memaksakan kehendak, anti dialog apalagi menabrak aturan hanya untuk memuluskan keinginan pribadi dan kelompoknya.

PAN berdiri karena semangat dan antitesa pada praktek kesewenang-wenangan”. Intonasi yang meninggi dan bersemangat membuat ruangan riuh tepuk tangan yang hadir.

 

“Sampai kapanpun, perusak demokrasi tidak boleh bercokol di tubuh PAN” Tegasnya disambut teriakan-teriakan kekesalan tentang kondisi yang sedang dirasakan pengurus di daerah.
Kekompakan anggota DPR RI PAN dapil Sumatera Utara terlihat hangat dengan hadirnya Nasril Bahar dan Saleh Daulay. Ketua Umum BM PAN yang juga Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Ahmad Yohan bergabung di penghujung acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *