Penjelasan @twitter Mengenai Hal Yang Membuat Netizen Kurang Nyaman

Penjelasan dari Twitter tantang situasi yang beberapa hari ini mungkin dialamai oleh banyak pengguna media sosial ini . Pihak Twitter sedang menyelidiki dan lakukan perbaikan demi kenyamanan semua pengguna .
Jadi bukan karena akun kitandi hack ataupun di suspen , pihak Twitter hanyalah memastikan bahwa aku yang anda pegang adalah milik anda , sila baca dan bagikan agar semua penggguna menjadi tercerahkan




Kami mengetahui insiden keamanan yang memengaruhi akun di Twitter. Kami sedang menyelidiki dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya. Kami akan segera memperbarui semua orang.

Anda mungkin tidak dapat menge-Tweet atau mengatur ulang kata sandi Anda saat kami meninjau dan mengatasi kejadian ini.



Kami terus membatasi kemampuan untuk Tweet, mereset kata sandi Anda, dan beberapa fungsi akun lainnya saat kami melihat ini. Terima kasih atas kesabaran Anda.

Sebagian besar akun harus dapat Tweet lagi. Saat kami terus memperbaiki, fungsi ini dapat datang dan pergi. Kami sedang berupaya mengembalikan semuanya ke normal secepat mungkin.

Investigasi kami masih berlangsung tetapi inilah yang kami ketahui sejauh ini:

Kami mendeteksi apa yang kami yakini sebagai serangan rekayasa sosial terkoordinasi oleh orang-orang yang berhasil menargetkan beberapa karyawan kami dengan akses ke sistem dan alat internal.

Kami tahu mereka menggunakan akses ini untuk mengendalikan banyak akun dan Tweet yang sangat terlihat (termasuk yang diverifikasi) atas nama mereka. Kami sedang mencari aktivitas jahat apa yang mungkin mereka lakukan atau informasi yang mungkin mereka akses dan akan membagikan lebih banyak di sini seperti yang kita miliki.

Begitu kami mengetahui insiden itu, kami segera mengunci akun yang terpengaruh dan menghapus Tweet yang diposting oleh penyerang.

Kami juga membatasi fungsionalitas untuk grup akun yang jauh lebih besar, seperti semua akun terverifikasi (bahkan yang tanpa bukti kompromi), sementara kami terus menyelidiki sepenuhnya hal ini.

Ini mengganggu, tetapi itu adalah langkah penting untuk mengurangi risiko. Sebagian besar fungsi telah dipulihkan tetapi kami dapat mengambil tindakan lebih lanjut dan akan memperbarui Anda jika kami melakukannya.

Kami telah mengunci akun yang disusupi dan akan mengembalikan akses ke pemilik akun asli hanya ketika kami yakin kami dapat melakukannya dengan aman.

Secara internal, kami telah mengambil langkah signifikan untuk membatasi akses ke sistem dan alat internal saat penyelidikan kami sedang berlangsung. Lebih banyak pembaruan akan datang saat penyelidikan kami berlanjut.

Inilah pembaruan yang membahas pertanyaan yang kami dengar di sekitar kata sandi dan akses akun secara khusus:

Kami tidak memiliki bukti bahwa penyerang mengakses kata sandi. Saat ini, kami tidak percaya pengaturan ulang kata sandi Anda diperlukan.

Karena kehati-hatian, dan sebagai bagian dari respons insiden kami kemarin untuk melindungi keamanan orang, kami mengambil langkah untuk mengunci akun mana pun yang telah berusaha mengubah kata sandi akun selama 30 hari terakhir.

Sebagai bagian dari langkah-langkah keamanan tambahan yang kami ambil, Anda mungkin tidak dapat mengatur ulang kata sandi Anda. Selain akun yang masih terkunci, orang harus dapat mengatur ulang kata sandi mereka sekarang.

Jika akun Anda dikunci, ini tidak berarti kami memiliki bukti bahwa akun itu disusupi atau diakses. Sejauh ini, kami percaya hanya sebagian kecil dari akun terkunci ini yang dikompromikan, tetapi masih menyelidiki dan akan memberi tahu mereka yang terpengaruh.

Kami sedang bekerja untuk membantu orang mendapatkan kembali akses ke akun mereka ASAP jika mereka dikunci secara proaktif. Ini mungkin memerlukan waktu tambahan karena kami mengambil langkah-langkah tambahan untuk mengonfirmasi bahwa kami memberikan akses kepada pemilik yang sah.

Kami telah bekerja sepanjang waktu dan akan terus memberikan pembaruan di sini.

Kami ingin membagikan beberapa pembaruan yang lebih spesifik yang keluar dari hari kedua penyelidikan kami.

Berdasarkan apa yang kita ketahui saat ini, kami percaya sekitar 130 akun ditargetkan oleh penyerang dalam beberapa cara sebagai bagian dari insiden. Untuk sebagian kecil dari akun ini, penyerang dapat memperoleh kendali atas akun tersebut dan kemudian mengirim Tweet dari akun tersebut.

Kami bekerja dengan pemilik akun yang terpengaruh dan akan terus melakukannya selama beberapa hari ke depan. Kami terus menilai apakah data non-publik yang terkait dengan akun ini dikompromikan, dan akan memberikan pembaruan jika kami menentukan itu terjadi.

Untuk semua akun, mengunduh Data Twitter Anda masih dinonaktifkan saat kami melanjutkan penyelidikan ini.

Kami juga telah mengambil langkah agresif untuk mengamankan sistem kami saat investigasi kami sedang berlangsung. Kami masih dalam proses menilai langkah-langkah jangka panjang yang dapat kami ambil dan akan membagikan detail lebih lanjut sesegera mungkin.

Terima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda selama kami menyelidiki insiden ini. Kami akan terus memberikan pembaruan saat kami memilikinya.

Kami membagikan pos blog yang mengumpulkan berita terbaru tentang penyelidikan kami. Itu menegaskan apa yang sudah kami bagikan di sini, dan termasuk beberapa temuan baru.

Pembaruan pada insiden keamanan kamiSebuah pembaruan tentang insiden keamanan kami dan apa yang kami ketahui sejauh ini.

https: //blog.twitter.com/en_us/topics/company/2020/an-update-on-our-security-incident.html

Sampai sekarang, kami tahu bahwa mereka mengakses alat yang hanya tersedia untuk tim dukungan internal kami untuk menargetkan 130 akun Twitter. Untuk 45 akun itu, para penyerang dapat melakukan setel ulang kata sandi, masuk ke akun, dan mengirim Tweet.

Ada banyak spekulasi tentang identitas 8 akun ini. Kami hanya akan mengungkapkan ini ke akun yang terkena dampak, namun untuk mengatasi beberapa spekulasi: tidak satu pun dari delapan akun terverifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *