Proyek Jembatan Rusak , Kwalitas Pekerjaan Dipertanyakan

 

INDONESIAPRESS.NET, SUKOHARJO,- 1/1/20. Proyek Pembangunan Jembatan Pengkol, Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo. Mengalami kerusakan yang berakibat robohnya talud disebelah jembatan dan jalan aspal yang amblas.

Menurut keterangan warga (Andi) Proyek tersebut baru selesai pekerjaannya awal Desember tahun 2019 kemarin. Proyek Pembangunan Jembatan Pengkol senilai 2,4 Milyard tersebut dikerjakan oleh Kontraktor CV. WAHYU SUSANTI yang beralamat di Singopuran RT 01 RW 02, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo ini, belum bisa dikonfirmasi.

 

Indonesiapress.net juga belum bisa meminta keterangan terhadap Satuan Kerja Terkait. Mengingat kejadian Rusaknya Jembatan ini terjadi sore tadi tgl 1/1/2020 di saat Hari libur awal Tahun. Salah satu warga (Andi) yang ditemui oleh koresponden Indonesiapress.net mengatakan bahwa pekerjaan Pembuatan Jembatan Tersebut terkesan kejar target dan asal jadi, kurang memperhatikan kualitas pekerjaan.

 

Menurut andi dari pekerjaan pengecoran di lakukan secara manual, tidak memakai jayamix atau sejenisnya. Warga sekitar jembatan juga berharap semoga ada perhatian dan respon dari Pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk segera memperbaikinya.

Mengingat Dana Pekerjaan Proyek tersebut Berasal dari APBD tahun 2019.

( Iwan / Solo )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *