Wajah birokrasi era Jokowi

Kisah Singgih Sutoyo Ngurus E KTP di Kec. Balongbendo SIDOARJO JATIM

#MAU PIMPIN DEMO BARU KTP SELESAI#

IndonesiaPress.net, Sidoarjo – Saya tadi pagi menemui Camat Balongbendo Sidoarjo Puguh Santoso SE MM, di ruang kerjanya.

Ini saya lakukan setelah sejak dua tahun lalu ngurus KTP E gak keluar-keluar alasannya dari staf Ducapil maupun staf kecamatan selalu blangko KTP habis.

Anak saya Chiko sudah beberapa kali tanya ke staf bagian KTP Kecamatan juga sama setiap sebulan sekali.

Saya sendiri sering tinggal di Jakarta atau Bali. Begitu hari ini pulang ke rumah saya sendiri tanya ke bagian KTP juga dijawab masih sama KTP E blm selesai karna blangko habis.

Urusan blangko nunggu kiriman dari Dirjen Ducapil atau Kemendagri Jakarta.

Lihatlah setiap hari kantor Ducapil kabupaten Sidoarjo ratusan warga antri KTP dari jam 5 pagi subuh. Dan ini berlangsung sudah tahunan tidak ada solusi.

Saya melihat keadaan ini sempat marah karna pelayanan publik Pemda Sidoarjo sangat buruk.

Apalagi saat saya ngurus KTP, sama dengan ribuan warga yang lain. oleh karena itu tadi pagi ketika ngurus KTP E juga dijawab sama oleh staf urusan KTP staf kecamatan, saya langsung bilang saya mau ketemu camat.

Kalau ngurus KTP E banyak merugikan masyarakat bolak balik juga gak selesai, rugi waktu dan biaya. Saya bersedia pimpin demo ke Dirjen Ducapil Jakarta.

Setelah ketemu Camat sambil menyodorkan kartu nama dan kartu pers, langsung saja Camat nelpon petugas Ducapil kabupaten Sidoarjo. Kemudian membuat memo minta tolong agar KTP E atas nama Singgih Sutoyo untuk dapat dicetak dan diselesaikan.

Saya pun pamit pulang dan mungkin Senin ngurus KTP E ke kantor Ducapil menemui orang yang dikasih memo Camat.

Begitu saya sampai di rumah, tilp hp saya berdering. Saya angkat dia bilang pak Singgih tolong datang ke kantor kecamatan KTP E pak Singgih sudah selesai.

Duuuilaaaah …….segitunya ngurus KTP harus bilang dulu mau pimpin demo, nyodorin kartu nama dan kartu pers, baru beberapa menit kemudian KTP selesai. Wajah birokrasi era Jokowi……..

Komentar pengguna lain yang memiliki masalah sama dengan Singgih Sutoyo.

Hasan sentot
Punyaku jg 5 tahu. Blm jadi. Kecamayan Gedangan.. sama alasannya… katabya pake yg lama gak papa. Nunggu hilabg atau rusak baru digantu katanya

Anjay shanker
Anak sy dah 2 thn juga blom jadi2 E Ktpnye…Kutabumi Kab.Tangerang
Alasannya sama persis…
Capek di badan berat diongkos bolak balik terus.. Gk jadi2….

Resla
KTP sy msh dlm bentuk surat keterangan sdh 3 taon mas, sy males memperpanjangnya, Krn gak berguna ini mnrt sy..kita disibukan bolak balik urus KTP yg keluar cuma surat keterangan, mrk buang tuch ribuan KTP di sawah2, smntr rakyat Spt sy cuma dpt surat keterangan sj…otak..otak jualannya dimana yaak..jgn jual otak udang yaak😂😂😂

Datu Nirmala
Ansje Handayani itu jg yg ga jelas tante, kalau urus paspor seminggu aja udh selesai, tp kalau KTP ga selesai2, suamiku waktu lalu KTP nya jg 5 tahun baru selesai, baru dapat KTP nya beberapa bulan yg lalu

Sumber:

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1589057467896757&id=100003775582995

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *