Yuk Wisata Ke Pulau Bawean

Nama pulau ini mungkin terdengar kurang akrab di telinga. Ketenarannya memang kalah jauh dari pulau-pulau lain di Indonesia yang dijadikan tempat wisata.

Namun meski begitu, Pulau Bawean ternyata menyimpan keindahan yang sanggup diadu dengan pulau-pulau wisata yang lain. Bahkan di pulau ini kita bisa menikmati hampir semua jenis tempat wisata.

Pulau Bawean merupakan pulau terpencil yang terletak di utara Kabupaten Gresik. Lokasinya berada di tengah laut Jawa. Jaraknya kurang lebih 120 kilometer atau 80 mil dari pelabuhan Gresik. Pulau ini terbagi menjadi dua kecamatan yaitu Kecamatan Tambak dan Sangkapura.

Penduduk Pulau Bawean merupakan campuran antara Suku Bawean sebagai suku asli, Madura, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, dan Jawa. Kebanyakan penduduknya beragama Muslim. Profesi mereka sebagian besar sebagai nelayan dan petani.

Terdapat banyak jenis wisata yang menakjubkan dan menarik untuk disusuri. Salah satunya yaitu pantai, air terjun, wisata bahari, danau dan tempat penangkaran hewan langka yang merupakan spesies endemik dari Bawean.

Bagaimana? Menakjubkan bukan wisata Bawean di Gresik ini? Pulau Bawean sangatlah direkomendasikan buat kamu-kamu yang suka travelling..

 

 

 

Instagram mas pling @azraph4.png

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *